Harapan

Posted by Investasi Monday 13 February 2017 0 komentar
Syekh Zainuddin Al-Malibari  dalam kitab Irsyadul Ibad. Di antaranya adalah pembahasan tentang harapan. Mengutip ayat Alquran surah Alzumar ayat 53, Syekh Zainuddin mengajak orang Mukmin untuk menggantungkan segala sesuatunya hanya kepada Allah.
 
''Katakanlah (Hai Muhammad), 'Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya, Allah mengampuni segala dosa. Dan, sesungguhnya Dia-lah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.'''

Dalam sebuah riwayat, disebutkan bahwa ada seorang wanita Bani Israil yang telah datang kepada Nabi Musa AS dan berkata, ''Ya Nabiyallah, aku telah berbuat dosa besar dan kini aku akan bertaubat kepada Allah. Doakan aku semoga Allah mengampuniku dan menerima taubatku.''
Lalu, Nabi Musa bertanya, ''Dosa apakah yang kamu lakukan?'' Wanita itu menjawab, ''Ya Nabiyallah, aku telah berzina hingga melahirkan anak dan telah aku bunuh anakku itu.'' Mendengar cerita wanita tersebut, Nabi Musa terus menghardiknya. ''Pergilah engkau dari sini, wahai pelacur. Jangan kau bakar kami dengan apimu. Jangan sampai ada api turun dari langit dan membakar kami karena perbuatan sialmu.''
Kemudian, pergilah wanita itu meninggalkan Nabi Musa AS dengan hati yang hancur dan patah harapan. Beberapa saat kemudian, turunlah Malaikat Jibril dan berkata, ''Wahai Musa, Allah berkata kepadamu, mengapa engkau menolak orang yang datang untuk bertaubat? Hai Musa, apakah tidak ada orang yang lebih jahat daripadanya?'' Nabi Musa malahan bertanya kepada Jibril, ''Siapakah orang yang lebih jahat daripadanya?'' Lalu, Malaikat Jibril menjawab, ''Orang yang meninggalkan shalat dengan sengaja."
Keterangan di atas mengharapkan agar setiap pribadi Muslim senantiasa bersikap optimis dan menggantungkan harapan besar pada Allah SWT. Harapanlah yang mampu membawa kita kepada masa depan yang lebih baik, harapanlah yang mampu merubah diri kita dari malas menjadi rajin dan seterusnya. 

Wallahu a'lam
Semoga bermanfaat


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Harapan
Ditulis oleh Investasi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://investasiakhiratku.blogspot.com/2017/02/harapan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Anda Ingin Tampil Gaya / Beda? (Klik Disini) => Jaket Kulit Asli Pria dan Wanita - M u r a h By: TV | INVESTASI AKHIRATKU.